Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Demak untuk Semua

Berita 25 Okt 2021 0 98x

Demak, Suara ‘Aisyiyah – “Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah untuk Semua” merupakan salah satu program Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama dengan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) yang bertujuan untuk membantu percepatan vaksin di Indonesia. Diawali di Desa Kenduren, Kecamatan Wedung, Demak, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kenduren, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Demak mengadakan kegiatan vaksinasi Sabtu (23/10). Sebagai Tim Medis adalah dari RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, Puskesmas Wedung 1, dan Klinik RB Darussalam Demak.

Hadir dalam acara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Demak Suali MS. Ia mengatakan, saat ini Desa Kenduren sudah 79% warga yang tervaksin. Dalam hal ini, Muhammadiyah siap menuntaskan sampai 100%. “Kita harus bersama-sama mensukseskan vaksinasi pemerintah. Semoga kita semua tetap sehat dan selamat dari Covid-19,” katanya dalam sambutannya.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Sorong, Poltekkes Sorong Adakan Program Pencegahan Stunting pada Balita

Ketua PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Wedung, Muqoddas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Demak, Kepala Desa Kenduren Muannam Yudi, dan BMT Ben Makmur yang turut mensukseskan kegiatan tersebut. Peserta vaksinasi massal Muhammadiyah ini tidak hanya untuk warga Desa Kenduren, tapi lintas daerah bahkan lintas organisasi dan agama.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini untuk Vaksinasi I yaitu Pfizer dan Vaksinasi 2 yaitu Sinovac. Pada kesempatan ini dipersiapkan 600 dosis vaksin, namun juga siap ditambah bila dibutuhkan tambahan. “Target kami adalah 3000 warga tervaksin, semoga diberikan kelancaran,” imbuh Muqoddas.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian 118 paket sembako dan peralatan rumah tangga sebagai door price peserta vaksin. (hening)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *