Berita

Wakil Ketua PDM Tuban Berpesan Agar Mahasiswa Muhammadiyah Aktif Berdakwah

Tuban, Suara ‘AisyiyahWakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tuban Saeun Ngalim menggantikan Ketua PDM Tuban, Nurul Yakin, menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tuban yang digelar di Grand Javanilla, Ahad (13/3).

Dalam kesempatan tersebut, Saeun Ngalim mengajak para mahasiswa untuk meningkatkan semangat keilmuan. Hal itu, menurutnya, bagian dari jihad di jalan Allah. Sebagai kader cendikiawan dan intelektual, dia meminta agar kesempatan untuk menuntut ilmu harus digunakan sebaik-baiknya.

Dia juga menyampaikan pesan dari Ketua PDM Tuban Nurul Yakin –yang tidak bisa hadir karena ada agenda lain– agar sebagai generasi muda, hendaklah meneladani perjuangan Kiai Ahmad Dahlan.

“Muhammadiyah yang sudah berusia 109 tahun. Ini karena adanya sambungan generasi ke generasi. Kita semua adalah penerus dari teladan kita Kiai Ahmad Dahlan,” tuturnya.

Baca Juga: Sembilan Prinsip Kaderisasi Digital

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan salah satu elemen persyarikatan Muhammadiyah yang harus berperan aktif dalam dakwah memperjuangkan Islam dengan penuh tanggung jawab.

“Semua yang sudah dilantik, semoga mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, terutama juga dapat membawa Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Tuban semakin berkemajuan,” ujarnya.

Kepada para mahasiswa, Saeun berpesan agar bersikap kritis. Sikap kritis, menurutnya, adalah bagian dari gerakan amar makruf nahi munkar, baik di lingkungan Muhammadiyah secara khusus maupun di bermasyarakat dan bernegara secara umum. Kata dia, salah satu penyeimbang kehidupan sosial masyarakat Indonesia adalah adanya sikap kritis dari mahasiswa.

Saeun menuturkan, IMM harus teguh dalam memperjuangkan kebenaran. Hal itu akan terwujud dengan sikap konsisten dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku. “Semoga, kepemimpinan IMM Cabang Kabupaten Tuban yang sekarang ini akan melahirkan generasi-generasi untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang lebih baik dan berkualitas, tentu saja lebih amanah,” harapnya.

Adapun Ketua IMM Cabang Tuban periode 2021-2022 yang dilantik pada hari itu adalah Agung Saputra. Dia menggantikan posisi ketua IMM sebelumnya, yaitu Sa’dullah Bashori. (Iwan Abdul Gani)

Related posts
Berita

Tingkatkan Kualitas Layanan, RS Muhammadiyah Tuban Akan Bangun Gedung Baru

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Demi meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan, Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban akan membangun gedung baru yang letaknya di…
Berita

UKMK Tapak Suci UIN Palembang Selenggarakan Pelantikan Pengurus Baru

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Pelantikan kepengurusan UKMK Tapak Suci UIN Raden Fatah Palembang tuai sambutan hangat oleh Tapak Suci mancanegara. Jika tahun…
Berita

PD Pemuda Muhammadiyah Jakarta Timur Dilantik

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Pelantikan pengurus baru sesuai Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Pemuda…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.