Berita

Wakili DIY di POMNAS 2022, Mahasiswa Unisa Yogya Raih Medali Perunggu

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahAtlet perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang merupakan mahasiswi Sarjana Keperawatan Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Mona Sania Hanifah berhasil membawa pulang medali Perunggu cabang olahraga Silat Putri pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Padang, 17–26 November 2022.

Mona merupakan salah satu atlet yang berhasil lolos dalam mengikuti seleksi yang diadakan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) DIY. Seleksi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa perguruan tinggi di DIY.

Baca Juga: Gerak Dakwah Kultural Muhammadiyah melalui Olahraga

Muhammad Rifandi selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan juga pengurus BAPOMI DIY mengatakan POMNAS 2022 yang diadakan di Universitas Negeri Padang merupakan ajang 2 tahunan yang diikuti oleh 34 Provinsi.

“Kami akan mempersiapkan kembali beberapa potensi atlit Unisa agar bisa mengikuti seleksi POMNAS tahun depan, dengan menguatkan latihan dan kompetisi melalui UKM yang ada di Unisa,” ujar Rifandi.

Total medali yang di raih Provinsi DIY sendiri sebanyak 20 medali, 5 medali emas, 5 medali perak, dan 20 medali perunggu dari masing-masing cabang olahraga yang diperlombakan. (ade/sb)

Related posts
Berita

Dosen Unisa Yogyakarta Berikan Tips Pemulihan Kondisi Psikologis pada Kasus Penculikan Anak

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Baru-baru ini terjadi kasus penculikan anak di Yogyakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Selama kurun waktu Januari…
Berita

Adakan Fun Learning, Tim Psikososial Unisa Yogyakarta Berharap Korban Gempa Cianjur Segera Pulih Psikis

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tim Psikososial Universitas ‘Aisyiyah  (Unisa) Yogyakarta melaksanakan kegiatan psikososial bagi anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur, tepatnya di Desa…
Berita

Tanggapi Peristiwa Ratusan Siswi Hamil di Luar Nikah, Dosen Unisa Yogyakarta Tegaskan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Berita mengenai ratusan siswi di Ponorogo yang hamil di luar nikah mengejutkan banyak kalangan. Hal ini sangat disayangkan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *