Wali Siswa Ikut Semarakkan Lomba Hari Kedua Milad ke-12 PAUD Dinar Nasyiah Tanggul-Jember

Berita 17 Des 2021 0 85x

Jember, Suara ‘Aisyiyah – Kamis (16/12), rangkaian acara Milad ke-12 PAUD Dinar Nasyiah Tanggul, Jember, diawali dengan lomba merias wajah ibu. Acara ini diikuti oleh 18 peserta berpasangan ibu dan anak.

Antusiasnya para ibu mempersiapkan lomba ini ditunjukkan dengan kesiapan mereka datang di awal waktu. Bisa juga dilihat dari berbagai perlengkapan make up yang beberapa tampak baru dibeli. Anak-anak pun tampak antusias untuk memulai lomba merias wajah ibu, terlihat dari ekspresi bahagia mereka.

Selain lomba merias ibu, hari kedua dalam rangkaian acara milad ini juga akan diadakan lomba gerak dan lagu. Sebelum mulai lomba, panitia membuka acara dengan memperkenalkan dewan juri dan aturan dari masing-masih lomba.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh Eni Wulandari selaku Ketua dari Departemen Pendidikan Nasyiatul Aisyiyah. Ia memperkenalkan aturan-aturan dalam lomba dan memperkenalkan dewan juri lomba merias ibu.

Ada 2 juri pada lomba ini, yaitu Farida Nur Anisa dan Luluk Cholifah. Keduanya adalah pimpinan di ‘Aisyiyah Cabang Tanggul.

Baca Juga: Milad Ke-12, PAUD Dinar Nasyiah Tanggul-Jember Gelar Berbagai Lomba

Kategori pemenang dalam lomba merias ibu ini bisa dilihat dari kerapian riasan, kekompakan saat tampil, dan ketepatan waktu merias. Ada 3 pemenang yang akan diambil.

Waktu dalam lomba ini hanya 15 menit. Semua peserta bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Ada yang menarik di lomba ini, dari 18 peserta, hampir semua diikuti oleh anak perempuan dan ibunya. Namun ada satu peserta yang ikut, yaitu anak laki-laki dan ibunya, yaitu bernama Muhammad Zafir. Meskipun laki-laki, dia cukup piawai mengikuti lomba, dan percaya diri sekali saat merias ibunya.

Setelah lomba merias wajah, acara dilanjutkan lomba gerak lagu yang dimulai dari jam 9 sampai selesai. Diikuti oleh 16 peserta.

Untuk acara ini dimulai pembukaan dengan memperkenalkan juri oleh Utita selaku dewan guru Paud Dinar. Ada dua juri yang akan menilai, yaitu Humaiyah EmHa dan Dyah A Kusumastuti. Kriteria dalam penilaian ini adalah keberanian tampil, hafal lirik dan lagu, serta kesesuaian gerak dan lagu. Dalam lomba gerak lagu, nanti akan diambil 3 pemenang.

Untuk penyerahan hadiah dan pengumuman lomba akan disampaikan pada acara puncak milad, yaitu pada tanggal 18 Desember 2021, Sabtu mendatang.

Disampaikan oleh Uswatun selaku Kepala Sekolah Paud Dinar, akan ada banyak penampilan saat puncak milad, penampilan itu dari siswa-siswi Paud Dinar Nasyiah. (Dyah Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *