Berita

Walikota Melton Puji dan Dukung Perkembangan Muhammadiyah Australia College

Muhammadiyah Australia College

Melton, Suara ‘Aisyiyah Sabtu (6/8), Muhammadiyah Australia College (MAC) mengadakan open day yang dihadiri oleh orang tua siswa, calon siswa, hingga pejabat setempat. Dalam kesempatan tersebut, MAC mempresentasikan visi, misi, pedagogi, kurikulum, hingga profil persyarikatan Muhammadiyah.

Hadir di acara ini Walikota Melton, Goran Kresic. Ia terang-terangan memuji keberadaan MAC. “Ini adalah tempat yang bagus dan MAC adalah sekolah yang indah dengan lokasi yang juga indah dengan banyak anak-anak. Saya berharap MAC dapat menjadi yang terbaik di Melton Council,” ujarnya.

Sebagai sekolah berbasis Islam kedua di Melton, Kresic memuji perkembangan pesat MAC. Baru enam bulan beroperasi, MAC sudah memiliki 50 siswa didik. Dia pun mendoakan siswa MAC terus berlipat ganda hingga mencapai ratusan siswa.

“Selamat untuk MAC. Saya akan mendukung agar tumbuh dengan cepat dan MAC bisa menyediakan pendidikan yang bagus,” tegasnya didampingi anggota Parlemen Kota Melton, Steve McGhie.

Senada dengan Kresic, salah seorang orang tua siswa juga memuji visi dan misi MAC yang menonjolkan diri dengan identitas pendidikan akhlak dan ihsan. “Ini sekolah yang bagus. Jalan pemikiran sekolahnya pun demikian. Saya kira ini akan sangat populer di masa yang akan datang, apalagi dengan guru-guru yang hadir pagi ini,” kesannya.

Baca Juga: MAC: Komitmen Muhammadiyah Membangun Peradaban Mencerahkan

Salah satu calon siswa yang dibawa hadir oleh orang tuanya di open day, Basil (kelas 6) juga terkesan dengan presentasi MAC. Dia sendiri akan menjadi siswa kelas 7 tahun depan.

Selepas acara, Kepala Sekolah MAC, Muhammad Edwards mengaku sangat optimis dengan eksistensi MAC sebagaimana optimisme para orang tua, calon siswa, dan pejabat yang hadir.

“Mereka sangat happy dengan perkembangan anak-anak kita. Mereka melihat perbedaan yang sangat mencolok sekali. Bagaimana anak-anak yang tadinya pemalu karena di-bully di sekolah lain sekarang berkembang dan bisa menjadi anak yang lepas dari bullying dan maju dari segi kepercayaan diri dan kepemimpinan,” ungkapnya.

“Memang ini yang kita kembangkan agar mereka memiliki sikap the love of learning. Jadi mereka cinta, tidak kita paksa, kita sediakan dan kita support dan bimbing untuk belajar,” pungkasnya.

Dalam open day ini, hadir pula tamu khusus dari Indonesia, yaitu Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais dan Dadang Kahmad, ditemani Bendahara Umum PP Muhammadiyah Marpuji Ali, dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto. (ppm/sb)

Related posts
Berita

MAC: Komitmen Muhammadiyah Membangun Peradaban Mencerahkan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Di akhir tahun 2021, Muhammadiyah berbagi kegembiraan dan kebahagiaan dengan kabar terbitnya surat izin operasional untuk Muhammadiyah Australia…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *