Berita

Wapres Ma’ruf Amin Pastikan Hadir Menutup Muktamar 48

Wapres RI Muktamar 48

Jakarta, Suara ‘AisyiyahKetua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama rombongan melakukan audiensi ke rumah dinas Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta, Selasa (15/11). Bersama Ketua Umum hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti, Ketua PP Muhammadiyah Muhadjir Effendy, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Sekretaris PP Aisyiyah Rohimi Zamzam, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir.

Selain ajang silaturahmi, kunjungan tersebut juga dalam agenda memohon kesediaan Wapres untuk hadir menyampaikan amanat dan menutup Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 secara resmi.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Selama Muktamar 48

Menurut Haedar, pembukaan Muktamar akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo pada 19 November 2022. Ia juga menyampaikan agenda utama dalam Muktamar 48 nanti.

“Kita sampaikan sebagian pokok pikiran bahwa Muktamar ini khusus membahas isu-isu yang berkembang untuk memberikan pemahaman yang semakin luas kepada masyarakat tentang Islam yang membawa damai, persatuan, tapi juga membawa kemajuan hidup untuk umat dan bangsa,” kata Haedar.

Haedar kemudian memastikan Wakil Presiden Ma’ruf akan hadir untuk menutup prosesi Muktamar 48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Ahad 20 November 2022.

“Beliau (Wapres Ma’ruf Amin, -red) mengapresiasi Muhammadiyah karena Muhammadiyah sudah memiliki instrumen dan perlengkapan yang cukup besar untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta,” tutur Haedar. (ppm/sb)

Related posts
Berita

Mumpung di Solo, Wisata Kuliner Selat Solo Perlu Dicoba

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 yang dihelat di Kota Solo memang sudah selesai, tapi tidak bagi pelancong yang sudah jauh-jauh…
Berita

Pidato Pertama Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dimulai dengan sapaan yang hangat dan bersahaja, Salmah Orbayinah mengucapkan di hadapan peserta muktamar, “Terima kasih yang sebesar-besarnya…
Berita

Resmi! Salmah Orbayinah Terpilih menjadi Ketua Umum PP Aisyiyah Periode 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Selain itu, telah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *