Berita

Workshop PDM Tebo: Siapkan Lembaga Pendidikan Muhammadiyah yang Unggul dan Kekinian

Tebo, Suara ‘AisyiyahPimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tebo menggelar acara Workshop dengan tajuk “Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tebo” yang dilaksanakan dari tanggal 9-11 Maret 2022.

Dalam Workshop kali ini, PDM Kabupaten Tebo mendatangkan pemateri dari Jaringan Penggerak Sekolah Muhammadiyah (JPSM) Indonesia, Turrachman. Ia juga merupakan Kepala Sekolah SMP Musawerna, Tegal.

Membuka acara, Tarno Afandi dari PDM Tebo mengajak peserta untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Muhammadiyah. “Kita punya amal usaha dari tingkat TK sampai SMP. Jadi bapak-ibu jangan lupa juga untuk menitipkan anaknya bersekolah di sekolah Muhammadiyah,” ujarnya.

Baca Juga: Jika Tidak Mau Ketinggalan, Muhammadiyah Harus Berlari Mengikuti Perubahan Zaman

Sementara itu, Turrachman menjelaskan bahwa lahan Muhammadiyah di Rimbo Bujang dapat dibilang luas. Oleh karena itu harus dimanfaatkan dengan baik.

Ia melanjutkan, sekolah Muhammadiyah harus dibangun sesuai dengan perkembangan dan perubahan zaman. Mulai dari gedung, fasilitas, hingga muatan pelajarannya. Sekolah yang responsif dan adaptif terhadap perubahan zaman, katanya, akan menarik perhatian masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Muhammadiyah. (Agusnaidi B/Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.