Wujudkan Dakwah Berbasis Media Digital, PWA Jawa Tengah Rutin Adakan Kegiatan Perempuan Mengaji

Berita 17 Jan 2021 0 115x

Jawa Tengah, Suara ‘Aisyiyah – Divisi Penguatan Pengajian dan Media Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah mengadakan kegiatan Perempuan Mengaji Edisi 4 pada hari Sabtu (16/1) dengan menggunakan platform zoom meeting. Kegiatan tersebut mengambil tema tentang Memaknai Tahun Baru bersama narasumber Hj. Siti Munaza’ah, S.Pd. selaku Ketua Majelis Tabligh Kabupaten Pati.

Dalam kegiatan pengajian tersebut, tercatat lebih dari 500 peserta yang turut hadir melalui platform zoom ataupun streaming youtube. Dilihat dari jumlah peserta yang selalu mengalami peningkatan disetiap kegiatan Perempuan Mengaji tersebut, dapat disimpulkan sebagai salah satu hikmah dari adanya Covid-19, karena kegiatan-kegiatan dakwah berbasis media digital semakin berkembang.

Kegiatan Perempuan mengaji edisi 4 ini merupakan bentuk kerjasama antara  Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengan dan Karesidenan Pati, yang terdiri dari Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Rembang dan Blora. Kerjasama dan persiapan yang matang dilakukan sebagaimana agar pelaksanaan Perempuan Mengaji bisa dihadiri oleh jamaah dengan antusias yang tinggi dan tidak banyak kendala.

Siti Munaza’ah menyampaikan terkait bagaimana seharusnya memaknai tahun baru 2021. Sebagai orang yang beriman harus dalam posisi selalu bertaqwa kepada Allah dimanapun kita berada, dengan harus selalu melaksanakan perbuatan yang baik untuk kepentingan masa depan dan akhirat. Karena setiap semua perbuatan manusia akan diketahui dan diberi balasan oleh Allah. Hal tersebut sesuai dengan firman Allah dalam Q.S. Al – A’raf ayat : 34

وَلِكُلِّ أُمَّةٍ أَجَلٌ ۖ فَإِذَا جَآءَ أَجَلُهُمْ لَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً ۖ وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ

“Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya.”

“Untuk mewujudkan kehidupan yang diridhoi oleh Allah SWT, untuk menatap masa depan mari sama-sama kita berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, terutama di masa pandemi ini,mari semangat untuk terus meningkatkan etos kerja, selalu meningkatkan kualitas serta kuantitas ibadah, dan juga selalu berusaha menginggalkan semua perbuatan-perbuatan maksiat yang mengundang kemungkaran,” ungkap Siti Munaza’ah.

Kegiatan Perempuan Mengaji Edisi 4 tersebut ditutup oleh Hj. Lintal Muna, S.Pd.M.Ag. selaku Ketua Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah. Beliau menyampaikan bahwa beberapa hari terakhir banyak musibah di sekitar kita, termasuk gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan, Tsunami di Manado, dan juga musibah di tempat lainnya.

“Mari berikan kepedulian dari warga Aisyiyah dengan menyisihkan sebagian harta yang dimiliki melalui Lazismu daerah masing masing untuk ditasarufkan kepada yang berhak menerima. Ini adalah perwujudan bahwa sebaik baik muslim adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Lintal Muna sebagai pengingat.

Kontributor: Nur Ngazizah – PWA Jawa Tengah

Editor: Tami

Leave a Reply