Berita

Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Yahya Muhaimin
Yahya Muhaimin

Yahya Muhaimin (foto: ugm.ac.id)

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahMuhammadiyah kehilangan Yahya Muhaimin. Sosok yang pernah diamanahi sebagai Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah dan Mendiknas itu meninggal hari ini, Rabu 8 Februari 2022 pukul 10.10 WIB di RS Geriatri Purwokerto. Jenazah rencananya akan dibawa ke rumah duka di Bumiayu, Jawa Tengah.

Mendengar kabar duka tersebut, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan bela sungkawa. “Beliau adalah guru dan tokoh kami yang rendah hati, bergaul dan ramah menyapa kepada kader muda Muhammadiyah. Beliau sosok intelektual teladan yang menunjukkan kata sejalan tindakan. Meski kritis tetap rendah hati dan tidak tampak aura arogansi dengan kemuannya yang mumpuni,” tuturnya, Rabu (9/2).

Haedar mengenang, almarhum punya kepribadian yang moderat dan santun tanpa dibuat-buat. Hal itu, lanjutnya, menunjukkan sikap asli pada umumnya kader dan tokoh Muhammadiyah yang menghayati Kepribadian Muhammadiyah.

“Selamat jalan Pak Yahya Muhaimin. Jejakmu adalah suluh kecendekiawanan yang autentik bagi kami. Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan ditempatkan di jannatun na’im,” tutup Haedar. (ppm/sb)

Related posts
Berita

Ibu Hj. Zaenab yang Aku Kenal

Oleh: Arip Hidayat Hari masih pagi, saat sayup-sayup terdengar dari corong pengeras suara Masjid Darussalam, Pedalangan, Tembok Banjaran. Sebuah berita lelayu tentang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.