Lazismu Uhamka Salurkan Beasiswa Sang Surya kepada 50 Mahasiswa

Berita 15 Sep 2021 0 52x

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka mencerdaskan bangsa Indonesia menjadi pribadi yang berpengetahuan luas dan berkemajuan dalam inovasi, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) melalui Beasiswa Sang Surya Lazismu menyerahkan bantuan bagi 50 mahasiswa untuk membantu biaya operasional perkuliahan bagi mahasiswa yang memiliki kendala biaya perkuliahan namun mempunyai semangat tinggi dalam menjalani perkuliahan.

Wakil Rektor IV Uhamka Bunyamin menyerahkan beasiswa kepada 50 mahasiswa berprestasi yang sudah diseleksi dari 8 Fakultas di Uhamka. Bantuan ini merupakan program Beasiswa Sang Surya untuk mahasiswa berprestasi dan aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Bunyamin mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan program Kantor Layanan (KL) Lazismu Uhamka untuk memenuhi kebutuhan biaya perkulihan mahasiswa yang berprestasi namun mempunyai masalah ekonomi.

“Hari ini merupakan pemberian dan penyaluran Beasiswa Sang Surya yang terus KL Lazismu Uhamka tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para mahasiswa untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya kuliahnya,” ujarnya pada Selasa (14/9).

Baca Juga: Internasionalisasi Pendidikan Muhammadiyah-‘Aisyiyah

Acara penyerahan Beasiswa Sang Surya ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, mengingat wilayah Jabodetabek, terutama di DKI Jakarta, masih berlaku PPKM Level 3. Meski dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi antusias para partisipan yang tergabung dalam mensukseskan acara penyerahan beasiswa tersebut dengan hikmat.

Nandi Rahman selaku Ketua KL Lazismu Uhamka mengungkapkan, banyak wali mahasiswa yang terkena dampak ekonomi dari kebijakan PPKM, yang membuat mereka kesulitan untuk membayar biaya pendidikan. Ia mengatakan bahwa pendaftar beasiswa ini sangat banyak, sehingga proses seleksi dilakukan dengan ketat supaya tepat sasaran. “Itu yang kami lakukan agar Beasiswa Sang Surya ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan,” kata Nandi.

Ke depannya, Lazismu menargetkan jumlah 100 mahasiswa yang akan menerima beasiswa, sehingga banyak mahasiswa berprestasi dan memiliki potensi yang bisa melanjutkan kuliah dengan bantuan biaya dari Lazismu.

Nandi mengajak para pimpinan, dosen, karyawan, dan rekanan Uhamka untuk turut bergabung dalam mensukseskan program beasiswa ini. Dengan begitu, lanjutnya, para mahasiswa yang berprestasi serta terdampak pandemi bisa terus bertahan untuk mendapatkan pendidikan terbaik di Uhamka. “Harapannya, keluarga Uhamka ini bisa hadir bersama-sama dengan mahasiswa untuk memberikan inspirasi dan bantuan bagi mahasiswa UHamka,” jelasnya. (abdul latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *